Sejarah Royal enfield

Sejarah ROYAL ENFIELD dulunya sebagai motor perang Inggris

IMG_5388

Asal tau saja bro..merek motor ROYAL ENFIELD (RE) asal Inggris itu, dulunya pernah dipakai sebagai salah satu sepeda motor armada perang dari kesatuan BRITISH FORCES MOTOR CYCLE pada tahun 1930 – 1945. Artinya motor RE ini dulu pernah dipakai Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Hal ini terbukti melalui acara tahunan GOODWOOD REVIVAL FESTIVAL 2015 yang berlangsung pada Jumat-Minggu (11-13 September 2015) di Chichester, West Essex UK.

MotoBikerz.com hadir diacara tersebut memenuhi undangan ROYAL ENFIELD, pabrikan sepeda motor yang kini diproduksi di negara India sejak tahun 1970 melalui perusahaan ternama Eicher Motors Ltd, pemain terkemuka di ranah otomotif lndia.

Dalam acara GOODWOOD REVIVAL FESTIVAL tersebut, salah satu kurir militer dalam perang dunia ke-2 yang berumur 93 tahun, George Brown, menjadi model dalam pameran dengan pakaian “Despatch Rider” yang terbaru. Seri barunya, terinspirasi dari despatch rider pada masa perang dunia, termasuk diantaranya pakaian berkendara (riding gear), aksesoris, dan berbagai perlengkapan lainnya.

Karena ROYAL ENFIELD sangat kental dengan sejarah perang (pertama kali produksi dimulai tahun 1901 di Redditch, lnggris), maka perusahaan ini hingga saat ini masih tetap mempertahankan varian terbarunya dengan ciri khas sepeda motor perang klasik, misalnya varian ROYAL ENFIELD The Battle Green Despatch, The Desert Storm Despatch, dan The Sqadron Blue Despatch.

20150913_133459

Video di halaman ini memperlihatkan deretan motor yang dipakai pada jaman PD I dan PD II tersebut, dan terlihat sosok ROYAL ENFIELD juga hadir disana bersama motor-motor merek lain seperti ARIEL, MATCHLESS, TRIUMPH, BSA, NORTON, dan HARLEY-DAVIDSON.

Kemudian ada juga tampilan seorang “Despatch Rider Royal Enfield” dengan motor RE tua yang sedang bersiap-siap hendak meninggalkan halaman parkir ROYAL ENFIELD di Goodwood Revival Festival 2015. Untuk selengkapnya, silahkan simak video dan foto-foto berikut ini:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s